Apa itu Memcached ?

Memcached adalah sistem caching di memory. Hal ini sering digunakan untuk mempercepat website database-driven dinamis dengan caching data dan objek dalam RAM untuk mengurangi jumlah kali sumber data eksternal (seperti database atau API) harus dibaca.

Memcached adalah perangkat lunak bebas dan open source, berlisensi di bawah lisensi BSD Revisi. [2] memcached berjalan pada sistem operasi Unix-seperti (setidaknya Linux dan OS X) dan Microsoft Windows. Hal ini tergantung pada perpustakaan libevent.

API memcached untuk memberikan tabel hash yang sangat besar didistribusikan di beberapa mesin. Ketika meja penuh, sisipan selanjutnya menyebabkan data yang lebih tua akan dibersihkan di paling terakhir digunakan (LRU) order. [3] [4] Aplikasi menggunakan memcached biasanya lapisan permintaan dan penambahan ke RAM sebelum jatuh kembali pada toko dukungan lebih lambat, seperti database.

Ukuran tabel hash ini sering sangat besar. Hal ini terbatas pada memori yang tersedia di semua server di cluster server di pusat data. Di mana volume tinggi, lebar penonton penerbitan web memerlukan itu, ini mungkin meregang untuk banyak gigabyte. Memcached bisa sama-sama berharga untuk situasi di mana baik jumlah permintaan untuk konten yang tinggi, atau biaya menghasilkan bagian tertentu dari konten yang tinggi.

Memcached pada awalnya dikembangkan oleh Danga Interaktif untuk LiveJournal, tapi sekarang digunakan oleh banyak sistem lain, termasuk MocoSpace, [5] YouTube, [6] Reddit, [7] Survata, [8] Zynga, [9] Facebook, [10] [11] [12] Orange, [13] Twitter, [14] Tumblr [15] dan Wikipedia. [16] Mesin Yard dan Jelastic menggunakan memcached sebagai bagian dari platform mereka sebagai tumpukan teknologi layanan [17] [18] dan Heroku menawarkan beberapa layanan memcached [19] sebagai bagian dari platform mereka sebagai layanan. Google App Engine, AppScale, Microsoft Azure dan Amazon Web Services juga menawarkan layanan memcached melalui API.