Perbedaan OpenVZ, Xen,dan KVM

Berikut adalah perbedaan Teknologi virtualisasi KVM, Xen, OpenVZ

- KVM
KVM adalah virtualisasi penuh , Anda dapat menjalankan hampir semua sistem operasi sebagai BSD tamu / Windows / Linux dan dengan sopir virtio Anda akan mendapatkan dekat kinerja asli, beberapa percobaan telah menunjukkan hanya  kerugian 3% pada hardware asli dalam keadaan ideal.

Itu tidak mendukung instalasi dari ISO dan instalasi juga template berbasis, ia datang dengan pemisahan yang baik dalam hal privasi, itu bisa menderita I / O lag di bawah beban berat yang berdampak pada sistem operasi tamu dan sistem operasi host.

Setiap tamu (VM) berjalan sebagai proses pada node tuan rumah sementara ini sangat bagus untuk menemukan mana tamu yang menyebabkan masalah ketika diperlukan juga dapat menyebabkan masalah jika tuan rumah berada di bawah beban berat semua tamu menderita.

Anda lebih dapat mengalokasikan Ram dengan sedikit usaha namun dalam kebanyakan kasus kecuali tuan rumah adalah SSD penuh ini tidak mungkin terjadi karena overhead menempatkan pada node host dan masalah kinerja berikutnya dan jelas.

Karena KVM menjadi asli di sebagian besar kernel modern itu tidak meminjamkan keuntungan kinerja atas orang lain dalam beberapa keadaan dan masih cukup baru dan dalam pengembangan yang sangat aktif.

Kebanyakan orang memilih KVM untuk kinerja yang sangat baik dan fleksibilitas meskipun mungkin tidak cukup stabil seperti Xen karena jatuh tempo.

- XEN
Xen datang dalam 2 jenis tetapi dapat dijalankan secara bersamaan pada host fisik yang sama, Xen PV (paravirtualisation) dan HVM ( virtualisasi hardware)

tamu Xen PV (di industri hosting) cenderung template berbasis untuk penyebaran repid dan kinerja tajam, Anda dapat menjalankan kernel Anda sendiri di Xen PV dan ini cukup banyak bawaan hari ini, Anda hanya dapat menjalankan Linux pada Xen PV (BSD dengan konfigurasi tambahan mungkin tapi tidak umum).

Xen HVM berjalan seperti KVM memiliki driver yang lebih baik untuk distribusi berbasis Linux sebagai PV telah tersedia secara default sejak sekitar tahun 2006 di sebagian besar kernel sehingga Anda tidak perlu menginstal virtio untuk meningkatkan kinerja namun NetBSD dan jendela berkinerja buruk pada Xen HVM dibandingkan dengan KVM, sementara Anda lebih bisa datang ini untuk beberapa derajat pada Windows dengan driver Xen PV untuk Windows tidak berjalan serta KVM luar kotak sehingga untuk berbicara.

Xen cukup tua sekarang dan sangat dewasa, kebanyakan orang pilih Xen untuk kinerja yang baik dengan stabilitas yang luar biasa.

Xen host akan biasanya pra-mengalokasikan Ram dan core CPU dengan hypervisor Xen sehingga memiliki sumber daya sendiri khusus yang tamu tidak dapat berdampak pada untuk mencapai stabilitas.

- OpenVZ
OpenVZ sangat populer di industri hosting yang karena penyebaran cepat dan kepadatan sangat tinggi, mencapai ini sebagai kernel host bersama dengan tamu bersama dengan ram, cpu dan disk, dengan pemisahan cukup mendasar antara tamu dan tuan rumah I / O bottleneck hampir tidak ada.

Dalam hal kecepatan akses disk dan disk yang latency OpenVZ adalah pemenang yang jelas bila dibandingkan dengan KVM dan Xen Namun ini datang pada biaya kurangnya pemisahan dalam hal privasi dan juga dalam hal seberapa besar dampak 1 OS tamu dapat memiliki pada kedua tuan rumah simpul dan tamu lainnya, semua proses individu yang terlihat ke node host dan Anda tidak dapat mengenkripsi data Anda.

OpenVZ mendukung Linux saja (kecuali menggunakan paralel komersial yang akan mendukung jendela dalam mode)

OpenVZ juga dapat bersarang di dalam Xen atau KVM untuk mencapai kepadatan yang lebih besar, karena volume kontainer Anda dapat berjalan di node host ini membuat harga OpenVZ jauh lebih kompetitif dibandingkan KVM dan Xen.